cara cuci sofa surabaya
cuci kursi tamu surabaya


Layaknya perabot lain, sofa juga memerlukan perawatan, cara merawat sofa tentu saja berbeda dengan merawat perabot lain. Maka, agar sofa yang Anda miliki bisa awet perlu Anda ketahui cara khusus dalam merawat sofa. 


Berikut ini adalah tips perawatan sofa:

  1. Hindarkan dari tumpahan air terutama yang berwarna seperti kopi, teh, minuman bersoda, dll.
  2. Lakukan pembersihan dari debu secara teratur dengan menggunakan vacuum cleaner.
  3. Untuk sofa model tertentu, dudukan dan sandaran bisa dilepas untuk dicuci. Perhatikan jenis kainnya, jenis kain tertentu tidak bisa dicuci biasa, harus menggunakan pencucian dry cleaner.
  4. Hindari penggunaan di luar batas normal berat.
  5. Apabila sofa basah, maka usahakan dikerangkan dengan hair dryer untuk basah lokal, dan apabila basahnya cukup banyak baru lakukan penjemuran. Jangan langsung dijemur di bawah sinar matahari, cukup panasnya saja dan usahakan di ruangan terbuka untuk aliran udara. Panas matahari dapat mempercepat pudarnya kain.
  6. Untuk bahan kulit sintetis maka perawatan lebih mudah dilakukan, yaitu dengan menggunakan lap sedikit basah untuk pembersihan rutin.
  7. Untuk noda yang susah hilang dan debu parah akibat lama tidak digunakan, maka pergunakan jasa laundry khusus cuci sofa.
  8. Jauhkan sofa dari benda tajam agar tidak merusak sofa.
  9. Hindari dari coretan anak-anak.
Kesembilan tersebut di atas adalah tips perawatan sofa yang bisa dikerjakan sendiri, Jika butuh perawatan sofa lebih lanjut bisa menghubungi jasa cuci sofa surabaya